Beroperasi 25 Juli, Bandara Kuala Namu Tampung 33 Kedatangan Pesawat Tiap Jam

bandara kualanamu medan
foto diambil dari : tempo.co
"Sistem di sini, mulai dari landasan, pengisian avtur dan parkir, bisa melayani kepentingan itu pesawat berbadan lebar,"
Kuala Namu - Kuala Namu International Airport (KNIA) siap beroperasi pada 25 juli mendatang. Bandara baru yang berada di Sumatera Utara (Sumut) ini siap menampung kedatangan 33 pesawat per jam, termasuk yang berbadan lebar seperti Airbus A-380.

Kepala Project Implementation Unit (PIU) Kuala Namu, Joko Wasito menyatakan, landasan pacu bandara ini dibuat sesuai standar yang berlaku. Dengan lebar dan panjang runway yang mencapai 3.750 meter, maka pesawat badan lebar dapat mendarat.

"Sistem di sini, mulai dari landasan, pengisian avtur dan parkir, bisa melayani kepentingan itu pesawat berbadan lebar," kata Joko Wasito kepada wartawan di Kuala Namu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Sabtu (6/7/2013).

Dibandingkan bandara yang digantikannya, yakni Bandara Polonia di Medan, Kuala Namu juga mampu menampung pesawat parkir lebih banyak. Yakni 33 pesawat per jam, sedangkan Polonia sekitar 11 pesawat per jam.

Pesawat dengan rute jauh, dapat ditangani di sini, sehingga tidak perlu berhenti untuk mengisi minyak di tempat lain.

"Misalnya rute jauh ke Eropa, bisa ditangani," kata Joko.

Sumber : detik




Nama Anda
New Johny WussUpdated: 17:47
CB