Citilink Raih Penghargaan Asia Best Employer Brand

Citilink Raih Penghargaan Asia Best Employer Brand
gambar dari : hrnxt.com
“Penghargaan ini sangat mengejutkan sekaligus membanggakan, karena selama ini kami lebih berfokus bagaimana memajukan perusahaan bersama-sama seluruh karyawan. Penghargaan ini menjadi bukti akan kerja keras dan perjuangan seluruh karyawan Citilink,” 

Singapura, 12 Agustus 2015 — Maskapai penerbangan berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia kembali mengukir prestasi dengan meraih “6th Asia Best Employer Brand Awards 2015” dari Employer Branding Institute, di Singapura, Rabu (12/8),  yaitu menjadi salah satu perusahaan yang paling diminati karyawan di Asia.

Menurut panitia pelaksana DR. R.L. Bhatia dalam sambutannya, terpilihnya para perusahaan karena kontribusinya yang signifikan dari brand perusahaan tersebut dan juga sebagai perusahaan yang dinilai mampu mengembangkan budaya berkonstribusi terhadap perusahaan serta inovasi dalam pekerjaan.

Para pemenang dipilih oleh panel ahli yang terdiri dari para pakar akademisi dan praktisi manajemen. Penilaian akhir berada ditangan tim juri independen yang beranggotakan sejumlah CEO perusahaan global dan pemimpin bidang sumber daya manusia (SDM).

“Penghargaan ini sangat mengejutkan sekaligus membanggakan, karena selama ini kami lebih berfokus bagaimana memajukan perusahaan bersama-sama seluruh karyawan. Penghargaan ini menjadi bukti akan kerja keras dan perjuangan seluruh karyawan Citilink,” kata President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan dalam acara penganugerahan yang juga dihadiri para pemimpin perusahaan multinasional.

Albert juga mengatakan, penghargaan ini menunjukkan brand Citilink semakin dikenal di dunia internasional namun juga menjadi tantangan tersendiri untuk tetap mempertahankannya, terlebih sebagai perusahaan yang bisa menjadi tempat untuk tumbuh bersama antara perusahaan dan karyawannya.

“Penghargaan dari Asia Best Employer Brand akan memotivasi Citilink dalam membuktikan diri dan menjaga reputasi sebagai salah satu LCC yang terbaik di Tanah Air,” tuturnya.

Selain Citilink, ada juga perusahaan global lainnya menerima penghargaan yang sama untuk sejumlah bidang lainnya. Perusahaan tersebut antara lain PT Telkomsel, Aqua Danone Indonesia, Panasonic, Sennheiser, Pfizer, Hutchson, dan Dell. Kemudian berturut-turut Hong Kong Disneyland Resort,  Marina Bay Sand Singapore, Master Card, Cebu Pacific, Daimler dan Roll Royce.

Saat ini Citilink mengoperasikan 35 pesawat jenis Airbus A320 dan melayani penerbangan di 24 kota-kota besar di Indonesia. Anak perusahaan Garuda Indonesia itu juga menargetkan peningkatan frekuensi terbangnya dari 200 frekuensi terbang per hari menjadi 275 frekuensi terbang pada 2016.

Kepercayaan penumpang akan penerbangan yang mengutamakan faktor safety, membuat Citilink memperoleh indeks kepuasan penumpang sebanyak 92 persen pada 2014 sehingga menargetkan untuk mengangkut sedikitnya 11,2 juta penumpang hingga akhir tahun 2015.

Target tersebut merupakan realitas akan peningkatan jumlah penumpang yang terus naik selama tiga tahun terakhir. Pada 2012 menerbangkan 2,8 juta penumpang. Bertambah lagi  5,4 juta penumpang pada 2013 dan sebanyak 7,6 juta penumpang berhasil diterbangkan pada akhir 2014. (Sumber : citilink.co.id).

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jika karena suatu alasan Anda menyukai tulisan di blog ini, silakan dishare agar bisa bermanfaat bagi orang lain. Jika ada hal yang kurang jelas silakan tinggalkan komentar. Mohon berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar. Terima kasih


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 09:00

0 comments:

Post a Comment

CB