Garuda Tambah Penerbangan Surabaya – Jember

Garuda Tambah Penerbangan Surabaya – Jember

“Penambahan frekuensi penerbangan dari satu kali menjadi dua kali (PP) hanya pada 31 Agustus 2015 karena banyaknya permintaan pelanggan,”
JEMBER – Maskapai Garuda Indonesia menambah frekuensi penerbangan Jember-Surabaya pulang pergi karena banyak permintaan dari pelanggan usai kegiatan Jember Fashion Carnaval di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

“Penambahan frekuensi penerbangan dari satu kali menjadi dua kali (PP) hanya pada 31 Agustus 2015 karena banyaknya permintaan pelanggan,” kata Manajer Pemasaran Garuda Indonesia Area Jember Boedi Prihantono di Jember, Jumat (28/8/2015).

Menurut dia, jadwal penerbangan untuk “extra flight” dari Bandara Juanda menuju Bandara Notohadinegoro pada Senin (31/8) pukul 15.05 WIB, sedangkan dari Jember menuju Surabaya pukul 16.15 WIB dengan tiket sebesar Rp650.000.

“Penumpang untuk regular dan ‘extra flight’ dengan rute Jember-Surabaya pada Senin (31/8) sudah penuh karena banyaknya penonton JFC yang menggunakan jasa transportasi udara untuk pulang, sedangkan untuk rute Surabaya-Jember sudah terpesan 50 persen,” paparnya seperti dilansir Antara.

Jumlah penumpang pesawat jenis ATR-72 600 berkapasitas 70 orang tersebut meningkat selama JFC International Event (JIE) yang berlangsung sejak 26-30 Agustus 2015 di Kabupaten Jember.

“Penumpang meningkat tajam jelang perhelatan rangkaian JFC, sehingga kursi yang tersedia sejak 25-29 Agustus dari Surabaya menuju Jember sudah penuh, sedangkan rute Jember-Surabaya berkisar 85-90 persen,” tuturnya.

Boedi mengatakan parade busana sepanjang 3,6 kilometer di Jember tersebut memiliki pengaruh yang signifikan terhadap penerbangan Garuda Indonesia karena banyak warga luar daerah yang berkunjung untuk menyaksikan kreasi spektakuler anak-anak Jember itu.

Rangkaian JFC International Event digelar sejak 26-30 Agustus yakni JFC Exhibition, JFC Kids, Carnaval Conference, JFC Art Wear, Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia (WACI) dari talent berbagai provinsi, dan Grand Carnival JFC dengan total peserta mencapai 2.000 orang. (sumber : beritatrans).


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 18:02

0 comments:

Post a Comment

CB